Dokumentasi Aktivitas UKM PP

Sabtu, 31 Oktober 2009

Dear PP-Mania,

Peralihan dari dunia sekolah ke dalam dunia kampus, memang banyak diharapkan. Tahun ajaran baru sudah dimulai kembali dan banyak mahasiswa baru atau MABA yang sedang heppi-heppinya menikmati suasana kampus baru dan kebebasan berkuliah di mana kita dapat mengatur sendiri jadwal kuliah dan kita juga dapat memilih jam berapa kita mulai kuliah dan mata kuliah apa yang kita ambil.

Di kampus baru, MABA dikenalkan dan diajak bergabung dengan berbagai bentuk organisasi di luar kampus atau di dalam kampus. Namun banyak kalangan mahasiswa  yang menolak bergabung dengan alasan takut tidak bisa bagi waktu atau takut nilai IP-nya tidak bagus atau jeblok. Memang dalam perkuliahan kita menginginkan IP yang sebaik-baiknya karena  orang lebih percaya dengan pembuktian apakah seseorang mampu atau tidak biasanya dilihat dari nilai atau IP yang diperoleh. Namun sebenarnya ilmu yang seharusnya dicari oleh para mahasiswa bukan dari teori aja namun kita juga perlu untuk praktek. Praktek tidak bisa didapatkan bila hanya belajar lewat text book aja di dalam kelas, nah disinilah pentingnya mengikuti organisasi di luar ataupun di dalam kampus.

Di mana organisasi merupakan wadah bagi sekelompok orang untuk saling bekerjasama satu dengan yang lainnya untuk mencapai satu tujuan yang sama, di mana semua orang terlibat di dalamnya. Dalam organisasi, kita pasti menjumpai banyak orang dengan karakter yang berbeda-beda, nah disitulah kita juga bisa belajar bagaimana kita bersosialisasi, memahami karakter masing-masing, menghargai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dalam berorganisasi, kita juga dapat menemukan kecakapan untuk bekerja sama dengan orang lain, bahkan dengan orang yang belum dikenal sekalipun. Dalam berorganisasi kita juga dapat memperoleh perubahan pola cara berpikir, perilaku, IQ, EQ dan SQ dimana akan menuju sesuatu perubahan yang lebih positif. Manfaat dari berorganisasi tidak bisa langsung nyata manfaatnya namun dapat kita rasakan manfaatnya waktu kita sudah terjun di dalam masyarakat yang mempunyai masalah sosial yang begitu kompleks. Nah dengan begitu berorganisasi merupakan investasi masa depan bagi mahasiswa. Dengan hal di atas sangatlah perlu budaya berorganisasi di kampus !!! Selamat berorganisasi di Kampus Kita................Kampus Biru.............. POLINEMA..................

(Ketum 2009-2010)


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah ketumnya mulai blogging mania nich. Lanjutkan! kalo bs berita-berita tentang kegiatan PP di blogging jg lah.