Dokumentasi Aktivitas UKM PP

Sabtu, 12 Juli 2008

Look Inside: Sekretariat UKM Pendidikan dan Penalaran

Dalam edisi look inside kali ini, akan dikupas segala seluk beluk tentang Sekretariat UKM Pendidikan dan Penalaran Polinema, Bertempat di salah satu ruangan di gedung Sekber Kampus 1 Polinema di Jl. Veteran No. 8 Malang, sekretariat UKM PP adalah jantung kegiatan di organisasi kemahasiswaaan ini.

UKM PP berbagi ruangan dengan salah satu UKM lain di Polinema, yaitu UKM BKM Polinema yang masih satu saudara kembar dengan UKM PP. Mengapa disebut saudara kembar? Sebab kedua organisasi ini masih berasal dari satu rumpun yaitu Senat Mahasiswa Polinema yang dulu pernah eksis di kampus biru ini. Sejak tahun 2000, kemudian Senat tersebut dipecah menjadi beberapa organisasi lain yang sekarang terbentuk dalam wadah UKM. Selain itu, kedua saudara kembar ini juga lahir pada tanggal yang hampir bersamaan, oleh sebab itulah sampai saat ini kami masih berbagi ruangan bersama.

Ruangan sekretariat bersama tersebut merupakan satu-satunya ruangan terbesar di gedung Sekber Polinema. Ukurannya sekitar 8 x 8 meter persegi, yang kemudian disekat menjadi dua bagian. Dibagian depan ruangan sekeratariat ini, digunakan untuk Sekretaraiat UKM PP. Sedangkan dibagian paruh belakang, digunakan untuk sekretariat UKM BKM. Kedua bagian ruangan itu hanya disekat oleh almari kaca yang memisahkan keduannya.

Meskipun sederhana dan terasa sempit bagi kami, namun ruangan tersebut telah digunakan selama lebih dari delapan tahun usia organisasi ini. Bahkan keberadaannya lebih tua ketimbang usia UKM PP sendiri.

Setiap tahunnya sudah merupakan suatu tradisi bagi kami untuk mengecat ulang dekorasi dalam ruangan tersebut. Sudah barang tentu setiap tahunnya selalu terdapat dekorasi baru yang menginspirasi kami. (digitallycool)

Tidak ada komentar: