Dokumentasi Aktivitas UKM PP

Sabtu, 12 Juli 2008

Review: LKMM XVI 2007 Se - Malang Raya


















Sesi Pelatihan Self Concept LKMM XVI 2007
(Doc. UKM PP Desember 2007)


LKMM XVI 2007 adalah salah satu kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh UKM PP. LKMM adalah kependekan nama dari Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa. Sesuai namanya, kegiatan tahunan ini bertujuan untuk melatih dan mengembangkan kemampuan manajemen di kalangan mahasiswa.

Melalui kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi dan meningkatkan pengetahuan mahasiswa di bidang manajemen yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi para mahasiswa yang ingin mengetahui kiat-kiat sukses kuliah di perguruan tinggi. Selain itu dalam kegiatan ini, mahasiswa peserta akan mendapatkan bekal berupa keterampilan komunikasi dan pengetahuan psikologi sosial yang akan sangat berguna setelah terjun ke masyarakat.

Pada kegiatan LKMM yang diadakan pada tanggal 1 - 2 Desember 2007 lalu, diikuti oleh 284 peserta yang berasal dari Politeknik Negeri Malang maupun dari kampus lain seperti UM, Unibraw, Poltekes, serta mahasiswa umum. Uniknya, dalam kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari ini, disambut positif bahkan oleh mahasiswa dari Universitas Negeri Surabaya. Mereka jauh-jauh datang dari surabaya hanya untuk mengikuti kegiatan pelatihan yang sangat langka diselenggarakan ini.

Kegiatan LKMM XVI 2007 yang diadakan Desember 2007 lalu tersebut diisi oleh para trainer yang berasal dari Trustco Indonesia dan Dosen Politeknik Negeri Malang. Selain itu, kegiatan ini disponsori oleh beberapa perusahaan yaitu diantaranya Pocari Sweat (PT. Amerta Indah Otsuka), MFM Radio (PT. Radio Malang Kucecwara), PT. Indosat, Tbk, Ultraviolet Adv, dan Indocafe.

Kegiatan pelatihan yang bertujuan membentuk para calon manajer ini, selalu disambut secara antusias oleh berbagai mahasiswa di Polinema. Kegiatan LKMM merupakan kegiatan wajib yang harus diadakan dan diikuti oleh para mahasiswa di berbagai perguruan tinggi, termasuk di Polinema. Kegiatan LKMM ini wajib diikuti oleh 3 orang delegasi kelas dari setiap jurusan dan program studi. Diharapkan dengan kegiatan ini mampu memberikan bekal dan mencetak kemampuan mahasiswa di bidang manajerial yang sangat berguna setelah terjun ke dunia kerja dan masyarakat tersebut. (digitallycool)

Tidak ada komentar: